cara sehat menurunkan berat badan | artikel kesehatan | nutrisi | cara untuk menurunkan berat badan

penyembuhan diabetes

Penderita diabetes terus meningkat. Penyebaran ini terjadi di seluruh dunia, terutama di negara berkembang seperti Indonesia. Menurut data yang ada, sebanyak setengah dari total pasien baru penyembuhan diabetes berasal dari luar Uni Eropa dan Amerika Utara. Sayangnya awareness masyarakat belum meningkat. Banyak orang yang tidak peduli dengan bahaya diabetes, mungkin karena penyakit ini tidak menular sehingga dianggap tidak membahayakan.

54.rujak

Beberapa perusahaan telah berkomitmen untuk mencegah berkembangnya penyakit ini. Sampai saat ini belum ada obat yang diketahui ampuh mengobati diabetes. Penelitian terbaru mengklaim telah menemukan penyebab mendasarnya munculnya diabetes dalam tubuh. Diharapkan obat penyembuh diabetes akan bisa ditemukan dua tahun ke depan.

Indonesia dianggap sebagai negara dengan jumlah penderita diabetes terbanyak, bahkan masuk ke dalam posisi 10 besar. WHO menyebutkan jika pada 2013 lalu, dari total populasi yang ada di Indonesia, sebanyak 7,6 juta orang menderita diabetes, sedangkan 12,6 juta lainnya di diagnosa mengalami pre-diabetes.

Menurut perusahaan farmasi dunia, Novo Nordisk, angka penderita diabetes ini diperkirakan akan naik menjadi 11,8 juta orang pada 2030 nanti, atau setara dengan pertumbuhan 6 persen setiap tahunnya. Sedangkan WHO memprediksi jumlahnya akan mencapai 21,3 juta orang pada tahun yang sama.

Lalu mengapa Indonesia dianggap sangat berpotensi terkena diabetes? Karena dipicu pola makan penyembuhan diabetes dan gaya hidup penduduknya. Menurut Novo Nordisk, terlalu banyaknya asupan karbohidrat, bahkan lebih dari 3 kali lipat, membuat kandungan glycaemic dalam tubuh meningkat. Apalagi hal ini tidak diimbangi dengan asupan serat yang mencukupi, ditambah tubuh yang kurang bergerak alias jarang berolahraga.

Dikuasai 3 Perusahaan Farmasi

Berubahnya gaya hidup, urbanisasi yang meningkat dengan cepat, serta asupan kalori dalam memproses makanan merupakan penyebab meningkatnya resiko diabetes tipe-2. Saat ini, menurut International Diabetes Forum (IDF), ada sekitar 382 juta orang di dunia yang hidup dengan diabetes, lebih dari setengahnya berasal dari Asia dan Pasifik bagian barat. Di antara mereka, sebanyak 90-95 persen merupakan penderita diabetes tipe-2.

Seorang penderita diabetes Tipe-2 di Indonesia mengaku diharuskan meminum dua macam obat setiap hari selama hidupnya. Obat tersebut adalah pionix dan diamicron. Dalam sebulan, setidaknya biaya perawatan untuk mengurangi kadar gulanya saja mencapai hampir Rp1 juta. Bayangkan, betapa besarnya potensi keuntungan bagi perusahaan farmasi.

Karena obatnya belum ditemukan, para penderita bergantung pada injeksi insulin. Bahkan sebuah pena injeksi telah ditemukan untuk mempermudah penderita menyuntikkan insulin ke dalam tubuh.

Setidaknya ada 10 perusahaan farmasi yang fokus membantu para penderita dalam penyediaan insulin. Mereka adalah Novo Nordisk, Sanofi, Merck&Co, Eli Lilly, Bristol-Myers Squibb, Takeda, Novartis, Boehringer Ingelheim, Johnson & Johnson, dan Merck KgaA. Menurut data Evaluate Pharma yang dipublikasikan oleh Financial Times, total penjualan insulin di 10 perusahaan farmasi itu menghasilkan US$36,271 juta pada 2012. Angka ini diperkirakan akan meningkat hingga mencapai US$60,650 juta di 2018.

Dari 10 perusahaan itu, 3 tempat teratas diduduki oleh Novo Nordisk, Sanofi dan Merck&Co. Novo meraih penjualan obat anti-diabetes pada 2012 sebesar US$10,517 juta dan akan meningkat menjadi US$18,178 juta di 2018.“Insulin adalah obat yang harganya terjangkau namun volume produksinya cukup tinggi,” ujar CEO Novo Nordisk, Lars Sorensen.

penyembuhan diabetes

Insulin sendiri merupakan obat yang cukup penting untuk menahan perkembangan diabetes dalam penyembuhan diabetes tubuh. Dengan insulin, gula dalam aliran darah akan diarahkan ke otot dan jaringan lemak agar bisa berubah menjadi energi. Sayangnya, insulin dalam jumlah sedikit bisa mengakibatkan peningkatan glukosa dalam darah di level yang berbahaya. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan hati, ginjal, mata dan syaraf otot.

Dilansir dari Financial Times, Sanofi telah membuat formula baru bernama U300. Sedangkan Merck dengan penjualan dipeptidyl peptidase-4 (DPP-4) sedang melirik pasar insulin juga. Sayangnya, Novo Nordisk tidak begitu berhasil dengan Tresiba. Pemerintah Amerika sempat tidak menyetujui penjualannya karena dianggap menimbulkan masalah pada jantung.

Dalam awal dekade ini, sebuah obat jenis baru bernama thiazolidinediones atau TZD telah dibuat untuk mencegah diabetes tipe-2. Obat ini timbul setelah  Avandia milik GlaxoSmithKline dan Actos penyembuhan diabetes milik Takeda ditarik dari pasaran karena menimbulkan masalah pada jantung dan berpotensi menimbulkan kanker.

Kekhawatiran terkait masalah pankreas juga telah menahan laju penjualan hormon suntik yang bernama glucagon-like peptide (GPL-1) yang dibuat oleh Byetta, hasil gabungan dari Bristol-Myers Squibb dan AstraZeneca setelah mereka membeli amylin. Persaingan ketat juga membayangi mereka, terutama akan adanya pemain baru, Ivokana dari Johnson & Johnson yang menggunakan sodium glukosa transporter (SGLT), yang mampu menghilangkan glukosa dari aliran darah.

Pekerjaan rumah selanjutnya dari para perusahaan farmasi ini di ranah diabetes adalah membuat insulin dalam bentuk pil, dan tentunya untuk menemukan obat yang sangat ampuh untuk menghentikan laju diabetes dalam tubuh.

“Semua orang telah membicarakan penyakit ini sejak 20 tahun lalu dan akan terus berlanjut ke depannya. Insulin merupakan peptida yang besar dan sangat sulit untuk memformulasikannya menjadi pil,” kata Pierre Chancel, Pimpinan di Sanofi untuk penyakit diabetes.

2 Tahun Lagi

Sebuah studi mengklaim telah menemukan penyebab munculnya penyakit diabetes, tipe-1 dan tipe 2, dalam tubuh. Menurut Prof. Gareth Cooper dari University of Manchester, diabetes disebabkan oleh gumpalan racun yang berasal dari hormon bernama amylin. Dari sini, peneliti tinggal penyembuhan diabetes memfokuskan diri untuk membuat obat yang mampu menghancurkan gumpalan amylin dalam tubuh. Obat tersebut diharapkan bisa memperlambat laju racun penyebab diabetes, atau bisa menyembuhkan kedua jenis tipe penyakit diabetes.

“Kami sangat yakin penemuan ini bisa digunakan untuk membuat obat anti-diabetes. Kami berharap potensi obat ini bisa siap dipasarkan dalam kurun dua tahun ke depan,” ujar Prof. Cooper, seperti dikutip melalui Telegraph.

Dalam studi yang dipublikasikan di Journal of the Federation of American Societies for Experimentas Biology, Prof. Cooper menjelaskan jika pankreas dalam tubuh mampu memproduksi insulin dan amylin. Keduanya bekerja sama untuk mengatur respon tubuh terhadap asupan makanan. Sayangnya, beberapa amylin yang diproduksi bisa tersimpan dan menumpuk di sekitar sel dalam pankreas.

“Penumpukan amylin ini bisa menjadi racun, yang kemudian merusak sel-sel yang ada dalam pankreas. Nah, kerusakan sel inilah yang dapat mengakibatkan diabetes, dimana amylin yang menumpuk bisa menghancurkan bank insulin dalam tubuh,” papar Prof. Cooper.

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

penyembuhan diabetes

Penderita diabetes pasti sangat gembira dengan berita ini. Bahkan meski hanya kemungkinan, penyembuhan diabetes mereka akan menyambut penemuan ini dengan senang. Pasalnya, setelah didiagnosa terkena diabetes, mereka sangat bergantung pada injeksi insulin. Bahkan harus menyuntikkan 3 hingga 5 kali sehari. Yang mengganggu, karena insulin ini adalah hormon, hal ini mengganggu aspek lain dalam setiap kehidupan penderitanya, seperti perasaan yang selalu berubah dan tidak stabil, serta gangguan pola tidur.

Diperkirakan, perawatan penderita diabetes di New Zealand, dengan 245.000 pasien, bisa  menghabiskan dana sekitar US$1 miliar setiap tahunnya hingga 2020 nanti. Biaya ini akan lebih besar jika diadaptasikan ke jumlah pengidap diabetes yang ada di Indonesia saat ini.

Penelitian selanjutnya, kata Prof. Cooper, akan ada uji coba akan dilakukan pada pasien diabetes tipe-1 dan tipe-2. Uji coba klinis ini akan dilakukan oleh peneliti di Inggris dan Skotlandia. Namun begitu, para ahli diabetes mengatakan jika cara paling ampuh untuk mengobati diabetes adalah dengan hidup sehat, ketimbang harus menunggu ilmuwan menunggu produksi obat atau pil.

Menurut Dr. Alasdair Rankin, Direktur Riset Diabetes di Inggris, amylin sejatinya telah lama diteliti terkait penyakit diabetes. Namun diabetes Tipe-1 dan Tipe-2 diidentifikasi sebagai kondisi yang berbeda. Bahkan belum diketahui penyebab dari diabetes Tipe-1, meski amylin merupakan salah satu faktornya. Sedangkan diabetes Tipe-2 muncul karena beberapa faktor, seperti masalah umur, kelebihan berat badan, dan sejarah keluarga atau keturunan.

penyembuhan diabetes  “Karena obat untuk diabetes belum ada maka cara yang efektif untuk mengurangi resiko tersebut adalah dengan berusaha untuk hidup sehat. Capailah berat badan ideal dengan cara yang sehat, diet yang seimbang dan aktif secara fisik,” ujar Dr. Rankin.

 

Saat ini lebih kurang 35 % penduduk di dunia terancam diabetes.  Coba sembuhkan dengan mengkonsumsi makanan berikut ini secara rutin:

 

  1. Apel

Hasil penelitian di Finlandia membuktikan bahwa orang yang rutin makan apel atau makanan lain yang mengandung quersetin menderita diabetes dan kematian akibat jantung 20 persen lebih sedikit dari yang tidak. Sumber quercetin lainnya adalah bawang, tomat, sayuran berdaun hijau, dan buah-buahan.

  1. Kayu manis

Kayu manis yang biasa kita gunakan sebagai bumbu dapur ternyata memiliki khasiat yang dahsyat. Sebuah studi di Human Nutrition Research Center di Beltsville, Maryland, mengemukakan bahwa ½ sendok teh kayu manis setiap hari dalam masakan kita dapat membuat sel-sel lebih sensitif terhadap insulin. Sehingga, sel akan mengubah gula darah menjadi energi.

  1. Buah jeruk

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penderita diabetes cenderung memiliki kadar vitamin C dalam tubuh yang lebih rendah.

  1. Ikan

Menurut American Diabetes Association. Kandungan omega-3 asam lemak dalam ikan salmon, sarden, dan sejenisnya dapat membantu menurunkan kolesterol menyumbat arteri-LDL dan trigliserida sekaligus meningkatkan tingkat HDL (baik) kolesterol.

  1. Makanan Kaya Serat

Sebuah penelitian di University of Texas Southwestern Medical Center menemukan bahwa orang yang meningkatkan asupan makanan serat sebanyak 24-50 g (contoh: 2 biji wortel) sehari dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Dalam artikel tersebut penurunan kadar gula dalam darah tidak disebutkan secara rinci.

  1. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan seperti kacang panjang, kacang tanah, dsb. Mengandung kadar lemak penyembuhan diabetes yang rendah kalori, serat yang tinggi, protein yang tinggi yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Serat akan memperlambat pelepasan glukosa ke aliran darah dan mencegah lonjakan gula darah yang dapat memperburuk diabetes dan membuat Anda merasa selalu lapar.

  1. Teh hijau

Penelitian menunjukkan bahwa peradangan kronis yang disebabkan oleh makanan berlemak, kurang olahraga, kurang buah dan sayuran dapat meningkatkan risiko penyakit hepatitis dan menghalangi kemampuan tubuh untuk menyerap gula darah. Solusinya yakni dengan minum teh hijau atau jus jeruk.

  1. Bayam dan sayuran hijau lain.

Semua sayuran hijau mengandung lutein, suatu karotenoid yang baik untuk mata. Senyawa ini sangat penting karena diabetes dapat melemahkan kemampuan mata. Sayuran juga merupakan sumber besar dari serat, vitamin B, zat besi, kalsium, dan vitamin C.

  1. Coklat.

Para peneliti di Universitas San Fransisco menemukan bahwa coklat hitam meningkatkan sensitivitas insulin. Peningkatan insulin sangat penting untuk mencegah atau mengobati diabetes tipe 2. Cokelat juga menghasilkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah, mengurangi LDL (kolesterol jahat), dan memperbaiki fungsi pembuluh darah.

  1. Steak.

Kandungan steak antara lain protein, besi, dan vitamin B. Senyawa-senyawa ini adalah senyawa yang merupakan bagian dari profil lemak daging sapi yang disebut asam linoleat konjugasi (CLA). CLA bekerja untuk memperbaiki metabolisme gula darah yang terganggu dan bersifat anti-kanker.

  1. Cuka.

Hasil penelitian di Arizona State University membuktikan bahwa dua sendok cuka yang dikonsumsi penyembuhan diabetes dapat membantu menurunkan gula darah. Hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa hanya dalam waktu satu jam, para penderita diabetes memiliki kadar gula darah 25 persen lebih rendah dibandingkan sebelumnya.

 

  1. Minum 3 gelas air putih seketika setelah bangun tidur.

 

Hasil penelitian membuktikan bahwa pada saat seketika setelah bangun tidur, 3 gelas air putih yang penyembuhan diabetes mengalir dalam darah akan menyapu bersih kandungan gula darah dalam tubuh dan membuangnya bersama air seni

untuk pengobatan diabetes dibutuhkan produk khusus diabetes,disarankan untuk menggunakan

NUTRITIONAL SHAKE MIX (F1)

6.shake
dengan bulir biru,disetiap kalengnya terdapat jutaan sel anti diabetes dan sel anti kanker untuk menurunkan gula darah di tubuh ,sekali pemakaian 2 minggu hasil langsung terlihat , diabetes sembuh

  • barang 100% terkirim
  • original
  • layanan COD
  • diskon 50% off tanpa syarat harga termurah kualitas terbaik

untuk harga dan pemesanan hubungi admin di:

  • no hp: 087878714626

  • pin BBM: 2B9E0CEE

layanan konsultasi gratis dan bebas bertanya,fast respon,pelayanan toko online terbaik

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cek resi pengiriman anda disini
Cek :
Promo bulan ini
promo bulan ini (widget)
Pengiriman melalui
pengiriman widget
Kenyamanan belanja disini
garansi (widget)
Pembayaran
pembayaran (widget)
Layanan COD
layanan cod (widget)
Artikel kesehatan
Recent Search Terms
Artikel terpopuler