cara sehat menurunkan berat badan | artikel kesehatan | nutrisi | cara untuk menurunkan berat badan

Penyebab Diabetes Insipidus

Penyebab Diabetes Insipidus Dan Gejala – Jika ditanya mengenai penyakit diabetes mungkin Anda masih bisa menjawabnya, namun bagaimana dengan diabetes Insipidus yang masih berada dalam satu rumpun dengan penyakit diabetes, apa Anda masih bisa menjawabnya dengan lancar? penyebab diabetes insipidus Sayangnya tidak banyak yang mengetahui mengenai penyakit diabetes Insipidus. Penyakit diabetes Insipidus merupakan penyakit yang cukup langka, karena jarang ditemukan dan semua orang tidak tertarik untuk menderita penyakit ini. Penyakit diabetes Insipidus merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan mual, pusing (simtoma), kondisi dimana tubuh tidak bisa mengendalikan diri untuk tidak buang air kecil (poliuria) dan rasa haus yang terjadi terus menerus tidak bisa berhenti meskipun Anda sudah menghabiskan beberapa liter air (polidipsia). penyebab diabetes insipidus Pada umunya ada dua jenis diabetes Insipidus dengan dua penyebab yang berbeda. Silahkan simak dengan cermat dua jenis diabetes Insipidus beserta penyebab diabetes Insipidus di bawah ini:

8.insipidus

Diabetes Insipidus Sentral

Jenis diabetes Insipidus yang paling banyak dijumpai, yang pada dasarnya disebabkan karena terjadi gangguan pada saat hormon antidiurektik melakukan proses produksi yang disebabkan karena daerah sekitar hipotalamus mengalami gangguan. Gangguan yang terjadi pada hipotalamus dapat disebabkan karena pertumbuhan tumor atau luka cidera pada hipotalamus itu sendiri, atau bisa juga disebabkan karena kelenjar hipofisis mengalami kerusakan atau gangguan pada pembuluh darah. Kondisi tersebut yang jika tidak ditangani dengan cepat akan mengakibatkan dan memicu munculnya penyakit diabetes Insipidus sentral.

 

Diabetes Insipidus Nefrogenesis

Sedangkan untuk jenis penyakit diabetes insipidus nefrogenesis, lebih disebabkan karena adanya penyebab diabetes insipidus gangguan pada ginjal. Ginjal yang seharusnya bertugas untuk memberikan reaksi pada hormon vasopresin justru tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Hormon vasopresin tetap diproduksi dengan normal, akan terapi kondisi ginjal yang tidak prima membuat ginjal tidak mampu untuk merespon dengan baik, maka dari itu cairan urin yang semestinya bisa dikontrol pengeluarannya jadi tidak bisa terkontrol sehingga seseorang yang menderita penyakit diabetes insipidus nefrogenesis akan lebih sering ke kamar kecil untuk buang air kecil. Dibutuhkan serangkaian tes yang cukup rumit dan berat untuk mengetahui apakah Anda menderita penyakit ini atau hanya menderita penyakit kencing biasa. Dan apakah penyebab diabetes inspidius nefrogenesis beserta gejala nya cocok dengan apa yang Anda keluhkan.

 

Setelah Anda memahami apa itu diabetes insipidus dan kedua jenis penyakit diabetes insipidus beserta penyebabnya dengan baik, perhatikan dengan baik gejala penyakit diabetes insipidus di bawah ini:

 Penyebab Diabetes Insipidus

Mual dan pusing. Tidak terikat pada satu jenis penyakit tertentu, mual dan pusing bisa menjadi tanda nyata jika tubuh Anda tengah berusaha untuk melawan penyakit. Bila gejala ini sering terjadi tanpa henti selama beberapa hari, Anda perlu melakukan sesi konsultasi dengan dokter.

Sering buang air kecil. Sudah dijelaskan sebelumnya secara medis mengapa, pasien diabetes insipidus sering bolak balik toilet untuk buang air kecil, namun tidak selalu gejala ini berkaitan penyebab diabetes insipidus dengan penyakit diabetes insipidus, oleh karena itu disarankan untuk melakukan serangkaian tes urin agar lebih jelas apa penyakit yang tengah Anda derita.

Minum berlebihan. Bila dalam satu hari Anda bisa menghabiskan air putih sebanyak 2 liter maka itu masih bisa disebut dengan istilah normal, namun bagaimana bila konsumsi air putih Anda melebihi batas normal, perlu dicari tahu apa sebenarnya alasan dibalik kebiasaan tersebut.

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

Penyebab diabetes insipidus dan gejala penyakit tersebut, semoga bisa menambah wawasan Anda sehingga Anda bisa lebih waspada dengan penyakit berbahaya ini.

 

Diabetes Insipidus adalah penyakit yang berkaitan dengan hormon ADH (anti-diuretik hormon) atau reseptornya. Hormon ADH bekerja pada ginjal untuk memekatkan urin , sehingga terjadi penyebab diabetes insipidus keseimbangan air dan elektrolit dalam tubuh. Bila terjadi gangguan pada produksi hormon ADH atau masalah pada reseptornya di ginjal, maka akan membuat produksi urin yang berlebihan sehingga bisa mengakibatkan dehidrasi dan membuat penderita merasa kehausan setiap saat.

 

Diabetes insipidus dan diabetes mellitus merupakan dua penyakit yang berbeda dan tidak terkait. Walaupun kedua penyakit ini memiliki gejala yang sama yaitu polyuria (produksi urin yang berlebihan), namun pada penderita diabetes insipidus tidak mengandung glukosa.

 

 

Ada 2 jenis diabetes insipidus :

 

Diabetes insipidus sentral. Penyebabnya adalah terjadi kekurangan produksi hormon ADH .

Diabetes insipidus nefrogenis. Penyebabnya adalah ginjal tidak peka atau tidak memberikan respon penyebab diabetes insipidus pada hormon anti-diuretik. Hal ini mengakibatkan urin menjadi sangat encer dan keluar dalam jumlah yang cukup banyak.

Gejala – gejala pada diabetes insipidus meliputi:

 

Rasa haus yang berlebihan

Produksi urin yang berlebihan

Kelelahan yang berhubungan dengan gangguan keseimbangan elektrolit

Diagnosis diabetes insipidus dilakukan dengan pemeriksaan lab, diantaranya:

 

Urinalisis

Level ADH plasma

Kadar glukosa darah, untuk mengeleminasi kemungkinan diabetes mellitus

Kadar elektrolit darah

Output urin

Pengobatan pada penderita, biasanya dilihat dari penyebab nya, pada tipe sentral biasa diberi terapi penyebab diabetes insipidus replacement untuk hormon ADH. Sedangkan untuk tipe nefrogenis bisa dilihat apabila ada pengunaan obat yang menyebabkan gangguan sensitifitas pada reseptor hormon maka harus diberhentikan, biasanya terapi dengan intake cairan yang cukup.

 Penyebab Diabetes Insipidus

Komplikasi yang bisa terjadi:

 

Dehidrasi

Kulit kering

Penurunan berat badan

Demam

Denyut jantung meningkat karena ketidakseimbangan elektrolit

penyebab diabetes insipidus Umumnya prognosis pada pasien baik bila cepat ditangani , oleh karena itu segera hubungi dokter keluarga anda bila anda memiliki keluhan sesuai gejala-gejala di atas

untuk pengobatan diabetes dibutuhkan produk khusus diabetes,disarankan untuk menggunakan

NUTRITIONAL SHAKE MIX (F1)

6.shake
dengan bulir biru,disetiap kalengnya terdapat jutaan sel anti diabetes dan sel anti kanker untuk menurunkan gula darah di tubuh ,sekali pemakaian 2 minggu hasil langsung terlihat , diabetes sembuh

  • barang 100% terkirim
  • original
  • layanan COD
  • diskon 50% off tanpa syarat harga termurah kualitas terbaik

untuk harga dan pemesanan hubungi admin di:

  • no hp: 087878714626

  • pin BBM: 2B9E0CEE

layanan konsultasi gratis dan bebas bertanya,fast respon,pelayanan toko online terbaik

Bagaimana cara diet turun 1 kg perhari?

memperkenalkan produk diet terbaru dengan metode detox berat badan zmooth   GARANSI TURUN BERAT BADAN 1 KG PERHARI Dengan formula nutrisi penurun berat badan dan khusus pembakaran lemak, produk zmooth ini dapat menurunkan berat badan dengan efektif 1 kg perhari untuk informasi lebih lanjut mengenai produk zmooth ini segera hubungi
  • No telepon/ whatsapp : 087886688197

  • Pin BBM : 2BBF4781

Dengan promo potongan diskon 50% dan gratis konsultasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Cek resi pengiriman anda disini
Cek :
Promo bulan ini
promo bulan ini (widget)
Pengiriman melalui
pengiriman widget
Kenyamanan belanja disini
garansi (widget)
Pembayaran
pembayaran (widget)
Layanan COD
layanan cod (widget)
Artikel kesehatan
Recent Search Terms
Artikel terpopuler